Laporan CSR adalah laporan mengenai segala aktivitas CSR yang dilakukan oleh perusahaan dan pencapaian target penerapan CSRnya tersebut melalui publikasi di Laporan Resmi pada berbagai media komunikasi.

Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran eksternal mengenai pencapaian program CSR perusahaan dan memberikan edukasi sebagai contoh wujud nyata pelaksanaan CSR, juga meningkatkan kualitas budaya kerja internal perusahaan.

Manfaat dari membuat laporan CSR perusahaan, yaitu:

  1. brand awareness positif
  2. peningkatan kepuasan karyawan
  3. biaya operasi berkurang
  4. peningkatan hubungan masyarakat
  5. akuntabilitas perusahaan terjaga
  6. nilai perusahaan dimata public meningkat

Pengertian Pemeriksaan CSR #

Suatu proses sistematik untuk memperoleh dan mengevaluasi bukti secara objektif mengenai pernyataan-pernyataan tentang kegiatan dan kejadian ekonomi dengan tujuan untuk menetapkan tingkat kesesuaian antara pernyataan-pernyataan tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan, serta penyampaian hasil-hasilnya kepada pemakai yang berkepentingan.

Manfaat dari pemeriksaan CSR adalah untuk mengoptimalkan kinerja CSR dalam mencapai target. Penyesuaian antara planning dan actuating sehingga program CSR yang dianggarkan perusahaan tepat sasaran dan tepat guna.

Penyusunan strategi sering diawali dengan analisis faktor internal dan eksternal yang dapat memengaruhi situasi kompetitif perusahaan. Analisis situasi adalah analisis SWOT.


Jika ada kesalahan penulisan, salah ketik, atau juga kurang tepat dalam penulisannya, beritahu kami melalui komentar atau jika berkenan untuk menghubungi kami melalui halaman contact.


Adhi Wijaya avatar

Bukan blogger tapi ngeblog, bukan programmer tapi suka utak-atik koding.

Support Me
Comment: